Jumat, 23 Desember 2011

7 Minuman Pengganti Soda

Seperti diketahui bahwa Efek buruk minuman Bersoda bisa menguras cadangan kalsium kita dan mempercepat datangnya penyakit keropos tulang.
Sensasi kesegaran dari minuman bersoda ini sebenarnya bisa digantikan oleh minuman 7 Minuman Pengganti Soda berikut:

1. Jus buah segar

7 Minuman Pengganti Soda pertama adalah jus buah segar. Buah-buahan segar yang dijus dan dicampur dengan es adalah obat yang manjur untuk menghilangkan rasa panas di tubuh. Buah tidak hanya kaya akan vitamin dan mineral, tetapi juga mengandung gula alami yang memberikan energi instan dan antioksidan untuk melawan stres Anda. Agar manfaat jus buah tidak berkurang, sebaiknya tidak ditambah gula.

2. Teh Hijau 

Teh hijau merupakan satu dari 7 Minuman Pengganti Soda. Teh Hijau tak hanya bisa disajikan dalam bentuk seduhan hangat di cangkir tetapi kini teh hijau muncul dengan beberapa rasa dan variasi. Teh hijau, ketika dikonsumsi dingin, berfungsi sebagai pengganti yang baik untuk soda. Selain rendah kalori, minuman ini juga memiliki beberapa manfaat kesehatan seperti pencegah penyakit kanker, jantung, kegemukan, dan diabetes.

3. Kopi

7 Minuman Pengganti Soda selanjutnya adalah kopi.  Kopi baik jika dikonsumsi dalam jumlah terbatas (hingga 2 cangkir per hari)  atau bila dikombinasikan dengan susu dan sedikit gula.
Kopi tidak hanya membantu meningkatkan semangat dan konsentrasi, tetapi juga mencegah gigi berlubang dan memiliki efek diuretik dan pencahar. Beberapa studi mengaitkan kopi dengan manfaat antidiabetes, antiasam urat, serta penyakit lain.

4. Susu Low Fat ( Rendah Lemak )

Susu rendah lemak dapat memperbaiki kesehatan tulang, hal ini bisa jadi alternatif bagi penggemar minuman soda karena memiliki cadangan kalsium lebih rendah dan penurunan indeks massa tulang

5. Air mineral 

Air Mineral merupakan satu dari 7 Minuman Pengganti Soda hal ini dikemukakan olehHarvard School of Public Health yang menyatakan bahwa air mineral adalah minuman paling sehat. Cairan yang cukup akan membantu tubuh dalam membuang racun-racun, menjaga fungsi kimia tubuh, dan menjaga tingkat keasaman dalam darah

6. Wine 

Red wine beberapa tahun terakhir ini menjadi fokus penelitian para ilmuwan karena memiliki efek perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular, kanker, atau alzheimer. Nikmati anggur 2-3 kali dalam seminggu maksimal satu gelas standar.

7. Jus sayuran 

Kebaikan sayuran juga bisa kita nikmati dalam bentuk minuman segar. Tetapi, sebaiknya Anda membuat jus sendiri karena takaran gulanya lebih terkontrol dibanding jika Anda membeli jus dalam kemasan.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts With Thumbnails v3